Selasa, 07 April 2020

Exercise Mrs Nani ( KIBI 2020)

GRAMMAR
I have two sisters. They are twins. They both have the same birthday. Both are tall, and both have short brown hair. Both like sports, but one likes basketball and the other likes soccer. One likes to read books, but the other doesn’t. My sisters look the same, but they are very different people.

Translate :
Saya mempunyai dua saudara perempuan. Mereka kembar. Mereka berdua memiliki ulang tahun yang sama. Keduanya tinggi, dan keduanya memiliki rambut pendek berwarna coklat. Keduanya suka olahraga, tapi yang satu suka bola basket dan yang lain suka sepak bola. Yang satu suka membaca buku, tetapi yang lain tidak. Saudara perempuan saya terlihat sama, tetapi mereka adalah orang yang sangat berbeda.

EXERCISE A
1. Do you take my book and jane’s book? Yes, I took both
2. Do you want milk or coffe? I’ll have both, please
3. My car is new. Your car is new too. Booth are new
4. I read two books. I like both of them
5. The first test was hard. The second test was hard too. Both were hard
6. Are you going shopping or to a movie on Friday? Iam doing both
Translate :
1. Apakah anda mengambil buku saya dan buku jane? Ya, saya mengambil keduanya.
2. Apakah anda ingin susu atau kopi? Saya mau keduanya, tolong
3. Mobil saya baru. Mobil anda juga baru. Keduanya baru
4. Saya membaca dua buku. Saya suka keduanya.
5. Tes yang pertama sulit. Tes yang kedua juga sulit. Keduanya sulit
6. Apakah anda akan pergi belanja atau ke bioskop pada hari jumat? Saya melakukan keduanya


EXERCISE B
1. One student is from Europe. The other is from Africa
2. I’ll eat the big peace of cake. You can have the other
3. The glove is wet, but the other’s okay
4. Jack is taking two classes. One is English. The other is math
5. There’s only one shoe here. Where’s the other?
6. We were on vacation for two weeks. We spent one week in Utah and the other in Texas 
Translate :
1. Satu siswa dari Eropa. Yang lainnya dari Africa
2. Saya makan potongan kue yang besar. Anda dapat makan yang lainnya
3. Sarung tangan itu basah, tapi yang lainnya baik-baik saja
4. Jack mengambil du akelas. Salah satunya adlaah Bahasa Inggris. Dan yang lainnya matematika
5. Disini hanya ada satu sepatu. Dimana yang lainnya?
6. Kami pergi berlibur selama dua minggu. Kami menghabiskan satu minggu di Utah dan yang lainnya di Texas

EXERCISE C
Examples :
I : Do you need a blue shirt or a white one?
S: I need both.
I : Do you like this blue tie?
S: No, may I see the other?
Translate :
I : apakah anda membutuhkan kaos yang biru atau putih?
S: saya membutuhkan keduanya
I : apakah anda menyukai dasi biru ini?
S: tidak, apakah saya bias melihat yang lainnya?


EXERCISE E
1. John is taller  than Anthony
2. Jan and Bill aren’t older than Richard
3. My fathers car is faster than my car
4. Are the days longer nights, now?
5. Today is warmer than yesterday
6. Main street is narrow than Elm street
Translate :
1. John lebih tinggi dari Anthony
2. Jan dan bill tidak lebih tua dari Richard
3. Mobil ayah saya lebih cepat dari mobil saya
4. Apakah malam hari lebih Panjang sekarang
5. Hari ini lebih hangat dari kemarin
6. Jalan utama dekat degan jalan Elm

EXERCISE F
1. Line A is a straight. Line B is not very straight.
Line A is straighter than line B.
2. Linda is happy. Mark isn’t very happy
Linda is happier than mark
3. The red car is new. The green car is not new
The red car is newer than the green car
4. My daughter is 18n years old. My son is 16 years old.
My daughter is older than my son
5. That problem is hard. This problem is  not hard.
The problem is harder than this
Translate :
1. Garis A lurus. Garis B tidak terlalu lurus
Garis A lebih lurus dari garis B
2. Linda Bahagia. Mark tidak terlalu Bahagia
Linda lebih Bahagia daripada mark
3. Mobil yang merah adalah baru. Mobil yang hijau tidak baru
Mobil yang merah lebih baru dari mobil yang hijau
4. Anak perempuan saya berusia 18 tahun. Anak lelaki saya berusia 16 tahun.
Anak perempuan saya lebih tua dari anak lelaki saya.
5. Masalah itu sulit. Masalah ini tidak terlalu sulit.
Masalah itu lebih sulit dari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas Diet Online

Pasti bisa kalau anda serius dan benar-benar punya niat dan goals yang jelas. Saya sudah menurunkan Berat Badan 25kg dengan menerapkan Po...